Welcome To Our Site Accessories Wholesale

Tempat Kulakan Grosir Aksesoris hp & Speaker satu tangan Gan... Nggak boros ongkir karena semua ada disini... Siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan expedisi pilihan Anda... Enjoy Gann

NOKIA C3-01 RM-640 BLANK PUTIH

Saya mau berbagi solusi.
Hp C3-01 rm-640 hape layar sentuh dan mengalami  blank, bagi agan2 yang mungkin py masalah yang sama ini adalah salah satu solusi. Yang namanya salah satu solusi berarti bukan Absolut, bisa jadi ada solusi lain.
 
Definisi blank yang saya maksud adalah sebagai berikut.

Saat handphone di tombol power akan nyala seperti biasa, namun setelah nyala putih bersama tombolnya hape bukannya keluar "NOKIA" tapi malah mati lagi. Tapi sejatinya hp tersebut tidak mati, indikasinya saat saya tombol kanan atas atas hape terasa bergetar dan mati lagi, namun saat saya sentuh layar bagian bawah sebelah kiri hape mau start up, atau saya sentuh2 bagian tengah hp terasa bergetar.

Saya menyimpulkan bahwah hp ada masalah pada display.
Hape ini sebetulnya sdh masuk beberapa hari, namun saya belum sempet mengerjakan dan membongkarnya.
namun tiba2 yang punya hape datang menayakan apakah hpnya selesai. Saya bilang belum dan kalo dikerjakan bila gagal resikonya mati. Biar kerja tidak was - was ...hehe...karna yang punya bilang bahwa hape tersebut sdh masuk servis dan digani lcd tidak berhasil, begitu menurut yang punya.

Setelah melakukan analisa saya mencoba beberapa langkah untuk memastikan dan mematangkan analisa saya. langkah2nya adalah sebagai berikut :

1. saya coba flashing dengan upgrade sofware. dengar versi latest >>> hasilnya nihil
2. saya coba ganti lcd (ingin buktiin sendiri) >>> memang hasilnya nihil
3. akhirnya saya coba untuk membongkar nya, dan memang konisi hp dalamnya masih tergolong mulus...
     saya coba untuk membersihkan konektor lcd >>>>>hasil nya tetap nihil.
4. akhirnya kecrigaan saya mengarah ke ic emif (ic kaca yang ada didekat konektor lcd) yang besar
    ukurannya sama dengan ic keypad 5130 atau 5310, 7210 supernova.  Saya tidak langsung menggantinya,
    namun saya hanya menggoyangnya ke dua ic (ic emif lcd ada 2 pcs)....>>>hasil ......setelah saya coba
    nyalakan SUKSESSSS....muncul dah NOKIA.....

ada sedikit reverensi letak ic emif untuk display c3-01

naumun apabila tidak py ic kita bisa melakukan jumper seperti dibawah ini

Demikian agan2 semoga bermanfaat. jangan lupa tinggalkan komentar bila berguna...
br
Arda Blackphone Sby

NB : Hati2 saat memanasi ic emif dengan blower, karna di dekan konektor lcd terdapat fleksibel yang tertananm di dalam board, gunakan blower yang munggunakan angin dan panas pada gagang, karena lebih aman.

https://api.whatsapp.com/send?phone=62881036918888

About dawungacc

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

imanuelbrs@ymail.com mengatakan...

terimakasih, bermanfaat sekali informasinya Gan...

Unknown mengatakan...

mantabb...

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka
Handsfree DQ31 Bazoka