Welcome To Our Site Accessories Wholesale

Tempat Kulakan Grosir Aksesoris hp & Speaker satu tangan Gan... Nggak boros ongkir karena semua ada disini... Siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan expedisi pilihan Anda... Enjoy Gann

MENONAKTIFKAN GPRS YANG NYEDOT PULSA HP


Handphone Anda nyedot pulsa? Hmmmm … menyebalkan memang …. Saya sendiri pernah mengalami dan membuat saya geregetan…

Lalu apa penyebab handphone jadi nyedot pulsa. Berikut ada beberap pengalam yg sempat saya catat antara lain adalah :

  1. GPRS

Kalau Anda mengaktifkan gprs bisa jadi pulsa Anda akan tersedot secara diam diam tanpa sepengetahuan Anda, Kenapa? Bisa jadi browser di hape Anda tetap berjalan.

  1. Aplikasi

Aplikasi yang juga sering menjadi penyebab tersedotnya pulsa, missal aplikasi percakapan jejaring social seperti Whatsapp, Wechat, twiter dll… Mungkin  bila Anda tidak sedang menginginkan percakapan secial networking ada baik nya Anda Log Out / Sign Ouit aja dari aplikasi aplikasi tersebut, agar gprs tidak berjalan terus menerus.

Bagaimana bila handphone Anda Smartphone yang sudah berlangganan internet secara penuh, missal Blackberry berlanggan BIS Full Service atau Android yg menggunakan paket bulanan atau mingguan, tapi tetap saja nyedot pulsa. Jelas ini berbeda, missal Anda pengguna blackberry full service, harusnya aplikasi aplikasi diatas tadi menggunakan koneksi layanan full service ata paket data yang biasanya menggunakan jalur 3G atau HSDPA. Tapi ternyata ada juga aplikasi tertentu masih saja menggunakan jalur GPRS atau 2G, karena memang mereka mencari celah untuk mendapatkan keuntungan dari aplikasi yang mereka buat.

Untuk mengatasi hal ini, bila Anda pengguna Blackberry sebaiknya layanan Push Browsernya jangan di cek list, agar GPRS tidak bekerja, adapun cara untuk Blackberry yang OS 6 keatas masuk menu Option>Device>Advance Sytem Setting>Browser Push>Enable Push jangan di centang.

Atau bisa juga masuk menu Manage Connection>Mobile Network Option>Data Service > pilih Off, Network Mode pilih selain 2G.



Nah kalau handphone Anda ber OS Android, Anda bisa pilih jaringan yanmg HSDPA/3G, namun apabila handphone Android Anda tidak disertai jaringan 3G maka akan mengganggu kerja layanan paket data android Anda. Atau bila Anda memang tidak menginginkan koneksi internet sama sekali lebih amannya Anda menonaktifkan layanan data yg ada di menu pengaturan ( dengan menghilangkan cek list pada menu paket data)

  1. Game Bawaan Handphone

Aplikasi yg tertanam di handphone juga bisa menjadi penyebab. Biasanya handphone china yg di sertai game2 tertentu yang memang tujuannya mencari keuntungan dari aplikasi yg mereka tanamkan di handphone tersebut. Kalo seperti ini kasusnya, sebaiknya Anda menonaktifkan layanan GPRS di handphone Anda.


  1. Ada Unsur Kesengajaan

Ini hanya perkiraan saya aja, bisa jadi dari operator memang kadang melakukan penghisapan pulsa dengan sengaja namun dengan alas an yang di cari cari. Missal… ada operator tertentu tiba tiba mengirim pesan seperti ini, “Selamat “ Layanan backtone Anda telah diperpanjang” hahaha padahal kita gak pernah daftar ikutan layan seperti itu.

Ada juga penyedotan pulsa dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab, missal dengan menekan nomor atau kode2 tertentu kemudian memasukan atau menelpon nomor calon korban, maka pulsa akan berkurang. Kasus seperti ini biasanya dilakukan oleh oknum pegawai operator selular.


Demikian Saudara2 yang bisa saya share, semoga menambah inputan dan menjadikan kita semakin bijak dalam memnggunakan tehnologi.

Ditulis oleh : Arda Blackphone


https://api.whatsapp.com/send?phone=62881036918888

About dawungacc

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

http://www.deritaku.com mengatakan...

kalau Nokia N90 nyedot pulsa caranya gmana gan?

Unknown mengatakan...

pusing juga yg buat java ada gkk??

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka
Handsfree DQ31 Bazoka