Welcome To Our Site Accessories Wholesale

Tempat Kulakan Grosir Aksesoris hp & Speaker satu tangan Gan... Nggak boros ongkir karena semua ada disini... Siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan expedisi pilihan Anda... Enjoy Gann

BOLEHKAH DO'AKAN CELAKA UNTUK ORANG LAIN?

Kita sebagai manusia pasti pernah merasa di zalimi atau diperlakukan tidak adil oleh orang lain, sehingga dalam hati kita merasa jengkel dan ingin membalasnya.

Namun bagaimana sikap seorang muslim yang tepat bila mengalamai hal seperti ini.

Semua itu sudah diatur dalam al Qur'an dan sunnah
Mari kita pelajari beberapa referensi berikut

Riwayat dari Ibnu Abu Thalhah, Ibnu abbas mengatakan bahwa dalam ayat LAYUKHIBBULLOHUL JAHROBISUU'I MINALQOULI
Bahwa Alloh SWT menyatakan tidak suka bila ada orang yang berdo'a agar orang lain mendapat celaka

Jika korban yang teraniaya, dia di bolehkan berdo'a agar orang yang menganiayanya celaka,
ILLAMANGDLULIMA
Namun jika ia bersabar itu lebih baik

Abu Dawud mwriwayatkan bahwa Aisyah mengisahkan, bahwa barangnya pernah dicuri, lalu dia mendo'akan supaya pencurinya celaka. Mendengar itu, Rosululloh saw, bersabda: JANGAN MEMPERINGAN DOSANYA DENGAN MENDO'AKANNYA AGAR DIA CELAKA  (HR Abu Dawud)

Hasan Basri menerangkan "Jangan mendo'akannya agar celaka, tetapi berdo'alah, "Ya Alloh SWT bantu saya menghadapinya dan kembalikan hak saya darinya."

Menurut riwayat lain Hasan Basri mengatakan bahwa korban penganiayaan diperbolehkan mendo'akan penganiayanya tanpa mencelakainya.

Semua kebaikan kita secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi dan ma'af yang kita berikan merupakan perkara yang dapat mendekatkan kita kepada Alloh SWT.

Dan memperbanyak pahala dengan amalan sholeh (akhsanu amala sholikhan)  di sisi Nya, hal itu, karena Alloh SWT memiliki sifat mulia yaitu mema'afkan hamba-hamba Nya yang meskipun Alloh SWT kuasa untuk menghukumnya.


https://api.whatsapp.com/send?phone=62881036918888

About dawungacc

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka
Handsfree DQ31 Bazoka