Welcome To Our Site Accessories Wholesale

Tempat Kulakan Grosir Aksesoris hp & Speaker satu tangan Gan... Nggak boros ongkir karena semua ada disini... Siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan expedisi pilihan Anda... Enjoy Gann

MUDAHNYA TRANSFER KE LUAR NEGRI CHINA DENGAN WESTERN UNION

 Bismillahirrohmanirrokhim...
Saya ingin berbagi pengalaman kepada pengunjung blog jualan ini, saat melakukan transaksi keluar negri adalah dengan warga negara china langsung ke negri china, yaitu tepatnya dari Kota Wenzhou yang mana kota ini disebut sebut sebagai Kota Yerusalem nya China karena dulu banyak patung2 salib disana, namun sudah dihancurkan oleh pemerintah China yang anti Tuhan



 Sedikit berbagi ini siapa tau bermanfaat bagi yang lain dan insya Alloh saya dapat pahalanya yang terus mengalir,,, aminn

Mohon ma'af sebelumnya bila gaya peyampaian ini kurang enak di baca.
Saya mencoba menulis dengan bahasa saya yang sangat terbatas ini semoga agan2 bisa memahami hehe...

Karen memang saya bukanlah seoarang penulis atau wartawan yang pandai menulis.

Baiklah saya akan mulai cerita bagaimana saya melakukan transaksi beli barang ke negara china.

Sebenarnya impor barang dari china sangatlah mudah. Kalo kita sedah kenal baik sama seller lebih bagus lagi. Saya ketemu seler dari e-commers, tapi saya melakukan transaksi diluar situs on line tersebut, sebenar memang agak beresiko karena kita tidak mengenal siapa seller sebelumnya, namun itulah yang saya lakukan, karena saya tidak mau ribet dengan sitem pembayaran lewat perantara yang sebenar banyak keuntungannya dan tidak beresiko, tapi saya suka yang beresiko... hehe...

Saya ketemu penjual saat iseng2 buka salah satu situs terkemuka, saya mencoba menghubungi beberapa penjual yg memajang barang , namun dari sekitar 5 penjual yang saya hubungi hanya 3 orang yang membalas, dan dari 3 orang yang respond nya sangat cepa 1 orang saja..

Lalu singkat cerita dari obrolan saya di ruang chat sampai akhirnya kami bertukar nomor hape dan chatting kami berlanjut di W.A (whats app).

Singkat cerita obrolan kami yang menggunakan bahasa inggris, meski bahasa ingris saya tidak terlalu bagus tapi nyambung hahaha, terjadilah suatu kesepakatan pembelian barang dan harga.

Meski pembelian saya menurut saya masih sangat kecil, karena pebelian belum mengenal baik penjualnya, namun orang china satu ini melayani saya dengan telaten dan sabar, bahkan dia bilang bahwa saya orangnya sangat kooperatif, alhamdulliah...

Dia meminta saya untuk melakukan pembayaran melalui Western Union (WU) dan saya menyepakatinya.

Setelah memakan waktu sekitar 2 hari pwmbicaraan saya, akhirnya saya pergi juga cari tempat mana yang bisa melakukan WU terdekat dari tempat kerja saya. Sebenarnya banyak sekali tempat-tempat yang melayani WU diantaranya adalah indomart yang ada stiker WU. Namun setelah saya coba masuk ke Indomart dari pegawai bilang tidak bisa dan memang kelihatan merekapun ragu2.

Akhirnya saya putuskan untuk keliling cari bank terdekat yang melayani pembayaran WU dan kwyemulah BSM ( Bank Syariah Mandiri)

Setelah ketemu CS bank BSM saya harus mengisi formulir yang ber kop western union.

Syarat utama sebelum melakukan kiriman WU adalah Anda harus menyiapkan KTP atau SIM yang masih hidup.

Lalu diminta untuk mengisi form isian diantaranya adalah ;
Tujuan Negara.............
Destination (city, country)


Jumlah uang yang dikirim ..........   mata uang
Send Amount                                        currency

ini diisi US dolar sesuai kesepakatan Anda dengan penjul berapa dolar yang Anda harus bayar

Jumlah Terbilang............
Amount (in word)


Mata uang Anda bisa isi US dolar atau yuan mata uang china, tergantung kesepakatan Anda dengan penjual di china, biasanya sih mereka mau di bayar bentuk dolar atau Yuan tidak masalah, dan saya putuskan untuk memilih dolar saja biar mudah saya memperkirakan uang yang harus saya kirim

Kolom Penerima / Reciever
Nama Depan ..........
First Name

Nama Belakang
Last Name

Perhatikan saat Anda menulis nama penerima uang orang yang ada di china misalnya, jangan sampai Anda salah menulis nama penerima, meski kurang satu hurup saja maka orang yang kita kirimi di china tidak akan bisa mengambil uang yang kita kirim. Karena saya juga telah mengalaminya, meskipun bisa di revisi namun kita meski pergi lagi ke Bank ngantri dan harus membayar materei untuk surat perubahan.

Kemudian ada kolom khusus PENGIRIM / SENDER

Nama Depan....... (diisi nama depan kita )
First Name.....

Nama Belakang...... (diisi nama belakang kita sebagai pengirim)
Last Name

Jenis Kelamin / gender.......

Tanggal Lahir....
Date of birth

Kewarganegaraan..
Nationality

Alamat Tetap diisi
Alamat .........
Addresa

Kota / Propinsi.....
City, propince.....

Alamat Domisili /Domicile Address

Alamat....
Address


Kota / Propinsi
city , propince

Nomor Telpon
Phone Number


Nah setelah Kita mengisi semua isian data diatas dengan benar lalu kita di minta tanda tangan di atas materai. Bila Anda punya NPWP maka materei cukup satu. namun bila Anda tidak punya NPWP maka anda harus pake dua materei sebagai penyataan Anda tidak punya NPWP untuk pihak bank.

Setelah itu Anda akan di hitungkan kurs uang yang harus Anda bayar, dan setelah sepakat dengan kurs Anda diminta untuk membayar ke kasih sejumlah uang yang telah Anda sepakati tadi

Nah setelah Anda membayar, maka tidak lama Anda menerima lebaran kertas yang berlogo Westwrn Union yang di dalamnya berisi keterangan2 Sender dan reciever dan yang paling penting adalah keluar NOMOR MTCN.

Nah nomor MTCN inilah yang Anda harus beritahukan kepada orang di china yang Anda kirimi uang.

Jika sepenerima telah menerima nomor MTCN maka seketika itu juga orang yang Anda kirim uang di china bisa mengambil uang di kantor2 yang melayani WU di china...

Nah mudah dan cepat bukan...

Lalu soal biaya kirim biayanya berfariasi.
kurang dari 1 juta biayanya rp. 45.000
1jt sd 2,250.000 adalah rp.85.000
dan seterusnya Anda bisa cari tarif resmi lebih lengkap di google, namun kebanyakan tarif yang tertulis di google kurang cocok dan lebih tinggi daripada tarif sesungguhnya

Namun apabila Anda transfer uang cukup besar lebih baik menggunakan tranfer Antar bank, bianyanya jauh lebih murah, hanya sekitar rp.50.000 sekali transfer namun agak lambat di terima di negara lain sekitar tiga hari..

Demikian agan2 sedikit ilmu yang bisa saya bagikan

Artiket berikutnya Insya Alloh saya akan menulis transfer antar Bank yaitu langsung masuk ke rekening bank di negara penerima. Artikel selanjutnya saya insya Alloh akan menulis juga cara pesen barang di china, cara kirim barang dari china, dan cara memcari jasa kirim yang murah dan bisa di pecaya

Yang oerlu Agan2 ketahui ialah bahwa impor barang dari China tidak selalu murah. Memang sih harga disana murah banget, namun setelah di hitung2 biaya clearence nya bisa jadi lebih mahal dari harga di negri sendiri. Selain kita harus bisa hitung2, kita meski tahu juga kwalitas barang yang mau kita beli dari China

Semoga bermanfaat
Alhamdulillah


https://api.whatsapp.com/send?phone=62881036918888

About dawungacc

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka
Handsfree DQ31 Bazoka