Welcome To Our Site Accessories Wholesale

Tempat Kulakan Grosir Aksesoris hp & Speaker satu tangan Gan... Nggak boros ongkir karena semua ada disini... Siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan expedisi pilihan Anda... Enjoy Gann

Pentingnya Kamera CCTV Untuk Pengawasan dan Mengurangi Tidak Kejahatan di Toko


Saya menulis ini karena pengalaman pribadi yang saya alami dalam menjalani bisnis toko counter hp mulai retail sampai grosir. Mulai karyawan cuman 1 orang, 2 orang hingga 10 orang seperti sekarang.


Tidak menutup kemungkinan juga karyawan yang dapet merupakan karyawan bawaan dari orang lain missal teman atau saudara, ini juga tedak menjamin bisa dipercaya, dan saya sudah membuktikannya sendiri dengan kemenakan saya yang saya percaya telah menucuri nilainya hingga puluhan juta baru ketahuan, yang sikapnya sebenarnya sangat lebut dan santun ternyata suka mencuri.

Inipun ketahuannya setelah barang hilang gak jelas, karyawan cumin bilang barang dating sudah kurang. Saya percaya saja karena mana mungkin anak sesopan dia dan kemenakan sendiri mau mencuri.

Kemudian saya berinisiatif memasang CCTV. Memang diawal-awal sudah agak aman, namun lama kelamaan yang namanya kesuakaan mencuri seseorang pasti akan muncul lagi.

Nah saat uang hilang, saya mencoba memutar rekaman CCTV yang sudah saya pasang, dan hasilnya saya tidak menyangka ternyata kemanakan yang saya anggap sopan dan jujur ternyata paluku pencuri barang2 di toko. Dan ternyata dilakukan bersengkokol dengan teman-temannya yang dia ajak juga masuk kerja di tempat saya…

Inilah pentingnya kamera CCTV bisa memutar kejadian, kapan kita butuhkan, dan bisa memutar kejadian2 atau perilaku karyawan saat kita tidak ada ditempat / ditoko/ dikantor.

Biasanya karyawan yang gak jujur dan kurang tanggungjawab, dia akan bekerja sembarangan saat tidak ada pemiliknya/boss nya… jadi hati-hati dan jangan percaya begitu saja.

Bagaimana bisa melakukan pencurian padahal kejadiannya selalu saat ada pemilik ditempat.
Karyawan pasti akan mempelajari perilaku dan kebiasaan boss nya. Namun perlu diingat bahwa cctv tidak menjamin bahwa karyawan tidak lagi melakukan pencurian atau ketidak jujuran. Saya pun 
sudah membuktikannya sendiri. Meskipun karyawan ini bukan seorang pencuri professional namun dia bisa membaca situasi missal Boss nya sedang apa atau bila ada CCTV dia akan melihat cctv ada disebelah mana dan menghadap kemana, atau sedang listrik padam dan lain sebagainya. Ini semua akan menjadi bahan celah untuk pelaku kejahatan dalam toko kita yang dilakukan oleh karyawan yang tidak jujur.

Kerugian yang dilakukan karyawan tidak jujur bisa jadi sangat besar, karena bisa saja karyawan melakukan pencurian tiap hari meskipun jumlahnya tidak terlalu besar, maka bila dikalikan akan menjadi besar.

Bila barang digudang banyak dan besar, pencurian kecil-kecil tidak akan bisa dilacak apabila tidak distok atau di catat barang keluar masuk. Namun apabila kita mau agak repot melakukan stok tiap hari maka marang kurang akan langsung bisa diketahui, tinggal bagaimana kita menerapkan saksi atas barang yang hilang tersebut kepada karyawan yang mana atau kepada siapa dan bentuk sanksinya seperti apa, itu semua harus dipesiapkan sebelum semua terjadi lebih buruk.

Kamera CCTV bukn ahanya penting untuk melacak kejadian penting ditoko kta, namun Kamera CCTV dapat menghambat tindak kejahatan.. misal dengan adanya kamera CCTV karyawan yang kejujurannya tidak terlalu baik persentasenya maka dia akan mikir untuk melakukan ketidak jujuran

Selain itu kamera CCTV bisa sangat membantu mengamati ruang yang agak jauh misalnya halaman toko kita untuk memantau apa yang ada diluar misalnya kendaraan motor dll, dan juga bila Kita memiliki ruang yang agak besar dan terpetak-petak, maka kita bisa memantaunya dengan cukup liat monitor pada setiap ruang yang ada.

Selain itu Kamera CCTV bisa membuat petindak kejahatan dari luar akan mengurungkan niatnya bila mereka melihat toko kita ada kamera cctv nya, karena mereka takut apa yang dia lakukan semua terekam, dan ini sudah saya coba dan buktikan sendiri saat toko belum ada kamera dan sesudahnya.

Dekian agan-agan yang sedikit bisa saya bagikan semoga bermanfaat.
Bila ada yang ingin bertanya atau memberi tanggapan atau membagi penglamannya silhkan

Wassalam

https://api.whatsapp.com/send?phone=62881036918888

About dawungacc

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka
Handsfree DQ31 Bazoka