Welcome To Our Site Accessories Wholesale

Tempat Kulakan Grosir Aksesoris hp & Speaker satu tangan Gan... Nggak boros ongkir karena semua ada disini... Siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan expedisi pilihan Anda... Enjoy Gann

CARA SEDERHANA CEK KABEL CHARGE/DATA 2A YANG BAGUS


Semua dari kita sudah pasti butuh charger handohone.

Nah, butuh charger tidak lepas dari kebutuhan kabel charger atau biasa di sebut kabel data yang memang kebanyakan kabel charger handphone bisa digunakan untuk transfer data. Bila kabel dipakai di laptop atau PC fungsinya akan ganda selain transfer bisa juga charging.

Namun tidak semua charger hp bisa digunakan kabel data karena bentuk charger hp memang secara umum terbagi dua yaitu build in dan build out. Build in disini berati kabel charger dan adaptor tersambung jadi satu yang tidak bisa dipisahkan dari adaptornya, sehingga fungsinya hanya bisa dipakai charging saja. Sedangkan yang build out bisa digunakan transfer data dari charging sekaligus. Selain kelebihan itu yang build out bila terjadi kerusakan di kabel atau adaptor, cukup mengganti atau membeli salah satu adaptornya saja atau kabelnya saja.

Namun demikian kita sering terkecoh dengan penawaran barang yang tertulis bahwa barang tersebut adalah kwalitas 2a (Dua Amper), namun nyatanya setelah dipakai beberapa lama baru terasa beda yaitu cepat atau lambat pengisiannya bisa dipakai charging.

Memang kita butuh alat khusus untuk ngetes output kabel tersebut agar kita beli sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Nah bagaimana bila kita tidak punya alat khusus untuk ngetes?

Berikut adalah cara sangat sederhana untuk mendeteksi apakah sebuah kabel memiliki kwalitas kecepatan transfer data atau data dengan cepat, sedang atau lambat.

1. Sediakan Adaptor yg memiliki lobang USB 2a (harus real 2a ya, atau paling rendah 1,8a)

2. Tancep kabel pada adaptor yang bagus tersebut lalu tancep adaptor ke listrik.

3. Tancep kabel ke hp, liat reaksinya, cepat atau lambat (ini point penting).
Bila ditancep langsung reaksi bisa dipastikan kabel bagus dan kemungkinan benar 2a. Bila sedang atau lambat kita bisa membuat penilaian sendiri. Lakukan dengan membuat percobaan perbandingan dengan kabel yang murah atau mahal lainnya bila perlu.

Nah demikian cara mudah untuk ngetes kabel bagus atau tidak, namun ini juga tergantung dari adaptor yang digunakan harus dipastikan 2,1amper, bila tidak maka hasilnya kurang akurat. Namun bila tidak ada, adaptor 1a juga bisa tapi harus real 1a.

Semoga bermanfaat
By B.P Lumbung Acc

Tempat perkulakan perlengkapan hp, toko perlengkapan handphone murah, grosir perlengkapan handphone, pusat pedagang aksesoris handphone, toko grosir perlengkapan hp murah lengkap, distributor pelengkapan handphone, pusat belanja perlengkapan hp grosir
https://api.whatsapp.com/send?phone=62881036918888

About dawungacc

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka
Handsfree DQ31 Bazoka