Welcome To Our Site Accessories Wholesale

Tempat Kulakan Grosir Aksesoris hp & Speaker satu tangan Gan... Nggak boros ongkir karena semua ada disini... Siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan expedisi pilihan Anda... Enjoy Gann

Cara Bongkar Lepas Lcd A50 A50s A30 dan sejenisnya cukup dengan pisau dan minyak kayu putih

 


Langsung aja ya ke pembahasan masalah pokok yaitu
Cara lepas LCd Samsung A50 A50s dan sejenisya.

Saya tudak membahas cara bongkar case bagian belakang ya... kalo Anda belum pernah buka maka cukup mudah yaitu bagian backcase Anda cuman di lem yang tidak terlalu kuat. Jadi anda bisa gunakan alat yang pipih lalu dimasukkan bagian dalam case lalu digerakan memutar keseluruh bagian. Jika sdh terbuka Anda tinggal melepas baut kecil2 dgn obeng plus paling kecil.




Ok langsung kita bahas lepas lcd samsung A50 

Ini saya ganti sendiri karena kalo masuk jasa servis pasti mahal, karena harga lcd nya juga sdh lumayan mahal, tapi saya beli yg kw saja cari di marketplace yg reviewnya bagus.

Kebetulan yg jual lcd mau melayani off line.. dan ternyata tidak jauh dari rumah saya. 

Harga di marketplace tokonya jual cukup murah hanya rp.148k

Harga originalnya ada jual kisaran 700 sd 1 jtan udah sama tuh dengan harga secondnya hehe. Kalo kita jual juga gak laku. Drpd beli hp lg mending beli partnya kita betulin sendiri .. hemat bro


Baiklah... saya bukan tukang service hp profesional..  namun dulunya saya pernah menjalani profesi ini dan sudah lama pensiun dari dunia service hehehe. Namun sering juga saya diminta untuk mengerjakan hp tetangga saudara dan teman. Namun dengan berat hati saya tolak.. karena service hp mengandung resiko, contoh ganti lcd modal beli itu wajib.. belum jasanya dan rediko gsgal rusak dll.. mungkin kalao teman saudara  gak enak juga buka harga belum lagi beli sparepartnya.. makanya mending saya tolak demi menjaga hubungan baik jangka panjang.

Namun kali ini saya mengganti lcd A50 karena ini hp saya sendiri yg layar sentuhnya suka jalan sendiri dikarenakan sering banget jatuh.
Sebelumnya hp ini juga pernah bermasalah main board chargingnya. Dan belikan part saya sendiri.. sampsi skrg masih baik2 sj.

Untuk bongkar lcd samsung A50 ini camkan bahwa lcd yg kita lepas pasti rusak ya.

Saya hanya menggunakan dua alat bantuan untuk melepasnya yaitu

1. Pisau.

2. Minyak kayu putih.


Gunakan pisau yg tipis (cari yang paling tipis/pipih) tidak perlu tajam, pastikan Anda mengetahui sambungan LCD dengan rangka (bezel). Kerjakan ditempat yang terang.


Masukkan ujung pisau yang lancip dan tipis pada sela LCD dengan rangka dengan cara dikerok2 dulu ya. Karena lemnya sangat kuat. Jangan lupa sedikit ditetesi minyak kayu putih dulu.

Setelah ujung pisau masuk, teteskan minyak kayu putih pada ujung pisau secukupnya lalu giring cairan minyak kayu putih kearah dalam sela lcd dan gerakkan secara memutar dan tambahkan minyak kayu putih bila dibutuhkan untuk membantu mengurai daya  rekat lem.

Bila sdh lepas.. cobalag lcd yg anda beli tp jgn lepas segel dan jgn pasang permanen dulu. Atau Anda baru pergi /beli lcd setelah Anda bongkar agar anda bisa mencobanya. Bila ada kendala pd lcd anda bisa retur.

Pastikan di tes lcd yg anda beli dgn kalibrasi atau tekan tombol call atau ngetik. Cek akurasi layar dan sensitifitas layar sentuhnya lalu biarkan stanby bbrp saat dan Anda tes lagi langkah2 diatas. 

Bila tidak ada kendala Anda bisa memasangnya secara permanen dengan melepas segel dan plastik dan  mengelemnya.

Demkian semoga bermaanfaat.

Blackphone Lumbung Acc Surabaya



https://api.whatsapp.com/send?phone=62881036918888

About dawungacc

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka

HANDSFREE BP DQ31 Bazoka
Handsfree DQ31 Bazoka